Kamis, 25 Maret 2010

APLIKASI DSS PABRIK PAKAIAN

I. Latar belakang
Seperti yang kita ketahui saat ini, perkembangan zaman sangat pesat. Perkembangan itu diakibatkan karena kemajuan teknologi dan sangat berpengaruh dalam kehidupan masyarakat. Contohnya saja dalam perkembangan model pakaian. Hal ini menempatkan beban yang besar pada distributor pakaian untuk mengantisipasi kejadian-kejadian masa depan dengan tepat.
Kegiatan peramalan merupakan suatu fungsi bisnis yang berusaha memperkirakan model dan penjualan sehingga model pakaian tersebut dapat dibuat dalam jumlah yang tepat. Dengan demikian, peramalan adalah perkiraan atau estimasi tingkat permintaan suatu produk untuk periode yang akan datang.
Oleh karena itu dibutuhkan suatu sistem pendukung keputusan untuk membantu pengambil keputusan dalam memenuhi permintaan pasar dan komoditi yang harus diproduksi.

II . Perumusan Masalah
Berdasarkan latar belakang di atas Pabrik Baju X perlu mengembangkan system untuk :
1. Memberikan informasi mengenai perkembangan model baju yang lagi berkembang pada masa kini
2. Dapat memberikan informasi mengenai perkiraan jumlah produksi per-hari yang optimal dan tepat bagi setiap untuk setiap model

III. Tujuan

Membantu maneger dalam mengambil keputusan dalam pengadaan pakaian sesuai dengan perkembangan model dan permintaan pasar.

1 komentar: